Sunday 13 April 2014

Aplikasi Smarphone untuk Bumi

Berkembang pesatnya teknologi dan berbagia macam persoalan yang di timbulkan oleh perkembangan tersebut, menjadikan bumi sangat rentan akan polusi dan sampah elektronik  yang dapat mengancam bumi dan ekosistemnya.
Banyak cara  bisa kita lakukan  untuk berkontribusi menyelamatkan bumi dan persoalannya, dengan perubahan yang kecil dari diri kita sendiri dan masif akan sangat membantu  keberlangsungan kehidupan di planet ini, ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi bernilai positif yang anda gunakan dari perangkat telepon selular (smartphone), kumpulan beberapa aplikasi berikut akan dapat membantu dan memberikan informasi terkait perubahan yang anda lakukan terhadap kelangsungan kehidupan di bumi.

  • iRecycle

Aplikasi Smartphone keluaran Earth911 Inc, dapat membantu dan memberikan 1 juta cara mendaur ulang berbagai macam barang, dengan lebih 300 tipe barang yang dapat anda daur ulang, pada aplikasi ini tedapat  fitur Find Where To Recycle yang berisikan program-program, nomer telepon, koleksi bahan daur ulang dan juga akses kebeberapa website, selain itu anda mendapatkan tips, artikel  dari Earth911.com


  • Green Genie

Dengan mengusung “panduan lengkap Anda ke gaya hidup berkelanjutan” mampu memberikan anda lebih dari 100 informasi bermanfaat  tentang proyek-proyek berkelanjutan  dan tips yang berhubungan langsung dengan lingkungan dan penghematan biaya. Dengan database besar Green Genie akan memberikan anda informasi agar dapat mendapatkan kegiatan yang sesuai dengan gaya dan biaya hidup anda tanpa memberikan dampak negatif  terhadap lingkungan.


  • Wunderlist

Dengan menggunakan aplikasi ini untuk melacak to-do list Anda, Anda sudah mengurangi pemakain dan kebutuhan akan post-it notes dan produk-produk kertas lainnya dan berdampak pada lingkungan akan akan kebutuhan kertas.

  • UNEP Carbon Calculator


Efek yang ditimbulkan oleh gas rumah kaca memeilik dampak sangat buruk terhadap iklim global. Pada aplikasi ini mengilustrasikan kontribusi sangat dominan dalam ekosistem dan mengurangi dampak gas rumah kaca.UNEP Carbon Calculator memungkinkan Anda untuk dapat menghitung berapa banyak karbon yang dibutuhkan disekitar kita dan berapa banyak karbon yang dilepaskn saat Anda bepergian baik itu menggunakan kereta, mobil ataupun pesawat.














No comments:

Post a Comment