Friday 11 January 2013

Raihlah Kesempatan !!!!

Raihlah Kesempatan !!!!

Malam  ini saya coba untuk menuliskan sesuatu yang menurut saya, anda dan kita semua adalah sesuatu yg membuat kita bahagia, terlena dan “ter-populerkan” bahkan menjadi suatu yang membuat kita sedih dan bahagia. Ya dia adalah “kesempatan”, sadarilah bahwa ada sebuah mekanisme yang sedang mengamati sikap dan perilaku kita, Anda dan saya; yang setia melakukan penilaian, dan yang dengan tegas mendekatkan atau menjauhkan kita dari kualitas hidup yang kita impikan.
 Anda dan saya pernah memiliki kenangan-kenangan di masa lalu. Ada di antara kita yang terjebak pada kenangan masa lalu yang menahan langkahnya dari meraih kesempatan-kesempatan yang paling memungkinkan bagi tercapainya keindahan hidup, tetapi ada pula yang tetap melangkah dengan gagah dalam kepingan-kepingan bara semangat.
Menilik dari beberapa kasus-kasus yang terjadi selama ini adalah dimana seseorang yang di “salahkan” di aniaya kualitas hidupnya dan di kungkung semua hak-haknya malah mendapatkan suatu kesempatan untuk menjadikan hidup lebih berarti dan indah. Sebutlah beberapa kasus di media selama ini ada yang berkeluh-kesah atas sesuatu pelayanan yang di terimanya, malah menjadikan bumerang pada dirinya,  dan yang lain ingin meningkatkan kualitas hidupnya dengan menjalin hubungan dengan penguasa malah membuat dirinya teraniaya, dan setelah semuanya itu terjadi di tengah perjalan datanglah yang namanya “kesempatan” entah untuk menjadi seorang yang bebas dari kungkungan jeruji besi , yang lepas dari ketidak adilan kehidupan mewah yang ia jalani, dan entah apalah namanya yang membuat hidup kita menjadi lebih bahagia dan indah.
Kata orang kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya, maka jika dia datang raih dan rengkuhlah untuk menjadi kan hidup kita lebih berarti dan cemerlang. Itu sebabnya, tanggungjawab kita adalah menjadikan hari ini lebih baik dengan pelajaran yang kita download dari kesalahan-kesalahan kita di masa lalu, dan menjadikan hari esok lebih menjanjikan karena kelebihan-kelebihan yang kita capai hari ini.
Karena kualitas motivasi kita adalah sebuah target bergerak, dan karena dalam dua hari – hari ini akan menjadi kemarin; maka tetaplah setia kepada cara-cara yang baik untuk berdamai dengan masa lalu Anda.
Sadarilah bahwa masa lalu Anda dibangun oleh urutan teratur dari berubahnya hari ini – menjadi kemarin, dan yang terjadi setiap hari; dan bahwa masa depan Anda datang mendekat dalam berubahnya hari esok – menjadi hari ini.
Maka bangunlah dan peliharalah semangat Anda, karena tidak ada apa pun di dunia ini yang berubah bentuk dan kekuatan – secepat perubahan perasaan kita. keberhasilan demikian dekat di lidah; tetapi bisa demikian jauh dari jangkauan. Maka upload lah semua kreatifitas yang anda miliki dan kejadian-kejadian masa lalu menjadi pelajaran.
Seperti halnya saya memanfaatkan kesempatan saya, untuk menulis berita di website ini, dan saya tidak ingin kesempatan ini saya lalui begitu saja dan menjadi pelajaran pertama saya dalam membuat tulisan, walaupun disana-sini masih jauh dari kata sempurna, tapi saya terus berusaha untuk  menjadikan ini sebuah kenangan manis dan pelajaran di hari esok.
Awal dari kehidupan kita, bukanlah rencana kita, dan saat berakhirnya pun – bukan keputusan kita, tetapi telah semakin jelas bagi kita bahwa tugas kita adalah menjadikan waktu antara yang awal dan akhir itu, sebagai sebuah perjalanan yang ter-indah yang bisa kita capai dengan upaya kita, dan dengan bantuan penuh kasih dari Tangan Yang Tidak Terlihat itu.
Kampung Satu. Jam 11:30


No comments:

Post a Comment